Bebas berimajinasi

Bebas berimajinasi

Total Pageviews

Saturday, July 01, 2006

Alamat Majalah

Menulis. Pertamanya hobby, tapi lama-kelamaan bisa jadi pekerjaan yang menyenangkan lho. Disamping karya kita bisa dibaca oleh orang (kalo dimuat di majalah/internet/buku)

Tapi tentunya hanya dengan bakat menulis saja tidak cukup. Kita perlu keseriusan, usaha dan pengorbanan dong.

Dan sebelum kita ngirim cerpen ke redaksi, kalo bisa, kita cermati dulu itu majalah, kira-kira tulisan seperti apa yang diinginkan oleh majalah/tabloid tersebut, jangan asal ngirim. Karena bisa-bisa langsung ditolak.

Walaupun tulisan kita bagus, tapi naskah kita nggak sesuai sama majalah/tabloid itu, yang pasti bakalan ditolak.

Di bawah ini, adalah alamat majalah/tabloid yang bisa menampung kreatifitas kita dalam menulis cerpen/dongeng.

Majalah anak-anak:

1. Bobo
Jl. Panjang no. 8a kebon jeruk Jakarta Barat 11530
telp. 5330150 - 5330170
imel: bobonet@gramedia-majalah.com

2. GIRLS
alamat/telpon sama dengan Bobo
imel: girls@gramedia-majalah.com

3. Aku Anak Saleh (majalah anak muslim)
Alamat: Jl. Dewi sartika no.357 Jakarta 13630 telp. 8013215

4. Kompas anak Minggu
Alamat: Lihat kompas

5. Ino
Jl. M. Saidi no. 34A Petukangan selatan Jkarta 12270
Imel: inomajalah@yahoo.com telp. 73690979

Majalah/ Tabloid Remaja

1. Majalah Hai
Alamat sama dengan Bobo
Imel: hai_magazine@gramedia-majalah.com

2. Cerita Kita
Imel: ceritakita@indosat.net.id

3. Kawanku
Alamat sama dengan Bobo
Imel: fiksi-kawanku@gramedia-majalah.com

4. Muslimah (majalah Islami)
Telp. 84936038
Imel: majalah_muslimah@yahoo.co.id

5. teen
Jl. Prof Dr Satrio kav 3-5 Jakarta 12940
Telp. 5276325 Imel: tabloid.teen@mail.com

6. Aneka
Jl. Salemba tengah no. 58 Jakarta Pusat 10440
Telp. 230-6188 Imel: aneka@indosat.net.id

7. Keren beken
Alamat sama dengan Aneka

8. Gadis
Telp. 5209370 Jl. Rasuna said Jakarta

9. Gaul
Jl. Tanjung duren barat I no. 11C jakarta 11470
telp. 56964539, 56964630

.....

10 comments:

Ali Reza said...

hallo bos, salam kenal dari ALi
bagaimana peluang kirim lewat email? apa lebih cepat dibanding lewat pos? trus apa bisa kirim cerpen lewat alamat2 email2 tsb?

puthe said...

ada yang tau ga alamat email nabila syakieb n christian sugiono ? kasi tau aq donkkk

"Abu nawas" said...

"Alamat E-mailnya tabloid gaul, apaan nieh? Tau nggak boss!! Lam kenal sebelumnye, terima kasih matur nuwun..."

Adellya Vengeance said...

gimana sih caranya magang di majalah nya??please kasi tau saya lewat e_mail saya ke ririzcope@yahoo.com

radzica said...

dr kmren2 gw nyari2 alamat email tabloid gaul tp g dapat2 nich...
ksih tau dunk...
plizzz

Amorisz said...

Hai, salam kenal aku amorisz

aku mau kasih puisi pribadi aku leh tidak

kalau boleh mohon bantuannya cara pengiriman nya

mel_ said...

hi..
salam persahabatan..aku punya banyak puisi,tapi aku bingung mau di publikasikan di mana..kalau boleh aku pengen mempublikasikannya di sini..kira-kira boleh gak???

kalau boleh bagai mana caranya ya???
trimakasih

Dea Avega Editya said...

Boz, email majalah Bobo permanen error tuh. Ga ada yg lebih baru emailnya?

JozZzeeM's Blog said...

Ae kak....salam kenal....
thnkz y, cz dah lama bgt qu cari" alamat redaksi yang mau nampung karya" kita...

kalo ada lomba" cerpen tolong kasi tau dunk kok..,.

kirimin email, ato kabarin lewat fb, alamatnya JozZzeeM.Skanla@gmail.com.,

tolong ya kak...

dedy sxe said...

Om, kalo mau ngirim cerpen ke majalah gitu lewat email formatnya yang baik apa ya? Lalu subjek nya gimana? Trus kalo lewat pos gimana? Thanx n_nv

Post a Comment

Komentar yaaa