Bebas berimajinasi

Bebas berimajinasi

Total Pageviews

Friday, July 17, 2015

Twiries, Kembar yang tak selalu sama

Apa Kembar selalu sama?


Menurut Wikipedia, Kembar atau anak kembar adalah dua atau lebih individu yang membagi uterus yang sama tetapi tidak selalu dilahirkan dalam hari yang sama. Berbicara mengenai anak kembar, seringkali kita berpikir, bahwa mereka selalu identik dengan persamaan. Misalnya dalam urusan pakaian, yang satu merah, pasti yang lainnya juga merah, yang satu sepatunya hijau, yang lain tentu tidak ingin berbeda, begitu juga dengan yang lain semisal hobi, sifat, karakter dan yang lain. Tapi apakah sebenarnya anak kembar seperti itu?


Jika pertanyaan itu terlintas dalam benak kamu, maka bacalah buku Twiries, The Freaky Twin Diaries karya duo kembar Eva dan Evi yang keduanya adalah sama-sama menjadi penulis.
Di dalam buku setebal 303 hal ini lengkap diulas mengenai anak kembar. Bagaimana mereka pernah merasa kesal, senang, jahil, sampai terharu menjadi anak kembar.
Buku ini juga mengungkap bagaimana enaknya menjadi anak kembar dan bagaimana tidak enaknya menjadi anak kembar. Bahkan di dalam 7 alasan kenapa jadi kembar itu enak, mereka menyebut salah satunya adalah tidak pernah kesepian. Dan mereka juga menulis We call It Twin Curse atau alasan kenapa jadi anak kembar itu tidak enak, salah satunya adalah dibandingkan dalam hal fisik. 


Untuk membuat buku catatan semacam Personal literature tidaklah mudah, karena bisa jadi penulis akan terjebak dengan dunianya sendiri, dengan kelucuan-keluan yang (mereka anggap lucu)  tanpa memikirkan pembaca, sehingga akan terasa membosankan, tapi dalam buku Twiries ini terkesan ringan, lincah, seru dan kocak, apalagi diperkuat dengan ilustrasi-ilustrasi seru dan lucu ala komik Manga Jepang.


Judul                  : TwiRies; The Freaky Twins Diaries
Pengarang          : Eva Sri Rahayu & Evi Sri Rezeki
Penerbit             : de TEENS
Tebal                 : 303 halaman
Cetakan             : Pertama, Mei 2014
ISBN                 : 978-602-255-577-3

3 comments:

eva sri rahayu said...

Makasih review-nya, Mas ^_^ Seneng banget dibikinin ulasannya :D

eva sri rahayu said...

Makasih review-nya, Mas ^_^ Seneng banget dibikinin ulasannya :D

Chris Oetoyo-blogspott said...

sama-sama Eva tjantik....

Post a Comment

Komentar yaaa