Bebas berimajinasi

Bebas berimajinasi

Total Pageviews

Thursday, April 07, 2011

Mencari Ide yuuk..



Ide itu sebenarnya apa sih?

Ide itu adalah apa yang kita lihat, apa yang kita dengar ataupun apa yang kita rasakan.


Lalu di manakah mencari ide?

Hm... sebenarnya ide itu sangat banyak sekali di sekitar kita. Tentu kalian pernah melihat sesuatu? Misalnya di rumah, di sekolah, di jalanan, di taman, di mana saja, nah itulah yang bisa kamu jadikan sebagai ide. Mencari ide itu tidak susah.

Misalnya saja hari ini sepulang sekolah kamu melihat ada anak kecil sedang mengamen, nah dari situ kamu bisa mengambil ide tentang anak kecil yang jadi pengamen. Lalu kamu kembangkan ide itu menjadi satu buah cerita.

Misalnya setiap pergi ke sekolah, kamu selalu melihat anak kecil sedang mengamen lalu kamu penasaran dan kamu dekati anak kecil itu untuk ngobrol. Ternyata anak kecil itu mengamen untuk membantu ibunya yang sedang sakit. Lantas kamu pun menolongnya membelikan obat buat sang Ibu.

Nah itu baru ide dari yang kamu lihat, bagaimana dengan ide yang kamu rasakan? Misalnya hari ini kamu sedang merasa kesal. Kamu bikin saja rasa kesalmu jadi ide. Misalnya kamu kesal pada teman kamu yang selalu mencontek. Ceritanya seperti apa? Misalnya kamu punya teman namanya Dudu. Dudu ini kerjaannya selalu mencontek. Kamu sudah menasehatinya tapi dia tidak prnah mau mendengar nasehatmu. Suatu hari Dudu ketahuan nyontek dan Dudu pun terkena hjukuman dari guru.
Gampangkan?

Lalu tentang ide yang kamu dengar. Di sekolah tentu kamu sering mendengar curhat teman-temanmu nah dari sana kamu bisa ambil ide tentang cerita-cerita curhat teman-temanmu itu.

Selamat mencoba yah...



Gampangkan?

No comments:

Post a Comment

Komentar yaaa