Bebas berimajinasi

Bebas berimajinasi

Total Pageviews

Wednesday, April 13, 2011

Menulis Diary yuk

Menulis Diary..

Banyak hal yang bisa kita tulis di dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya saja menulis Diary. Menulis Diary adalah menuliskan catatan-catatan kejadian yang kita alami sehari-hari.
Banyak penulis-penulis besar yang mengawali karir kepenulisan mereka dari menulis Diary. 


Anne Frank, gadis yang menulis Diary saat berusia 13 tahun, rajin menulis kejadian-kejadian ketika ia ditawan bersama keluarganya di kamp konsentrasi Nazi, pada tahun 1942 hingga 1 Agustus 1944. Ketika akhirnya Anne Frank meninggal dunia dalam usia sangat belia, ia meninggalkan catatan harian yang sangat terkenal di dunia itu.

Anne Frank adalah satu dari sekian penulis-penulis yang menuliskan tulisan lewat Diary.

Menulis Diary bisa sebagai ajang mengasah kemampuan kita untuk menulis. Karena dari sanalah kita bisa menuliskan apa saja yang kita ingin tulis. Apa saja yang kita lihat dan rasakan kita bisa bebas menuliskannya lewat Diary tanpa harus takut salah.

Apa yang kita tulis pada buku Diary?

Kita bebas mau menulis apa saja. Tidak ada larangan kita akan menuliskan apa. Tuliskan saja apa yang kamu rasakan atau apa yang kamu lihat saat itu. Kamu gambarkan secara detail, atau bisa juga kamu bikin catatan kamu berbentuk dialog-dialog seperti pada cerita-cerita cerpen dan novel. Siapa tahu dari sana nanti hasil tulisan kamu bisa dibuat cerpen ataupun novel. 

Nah setelah tahu apa yang mesti kamu lakukan dengan menulis Diary, segeralah untuk menulis.




 

No comments:

Post a Comment

Komentar yaaa