Bebas berimajinasi

Bebas berimajinasi

Total Pageviews

Monday, June 11, 2012

PROMOTHEUS






Gambar di atas adalah gambar sebuah pesawat bernama Prometheus yang sekaligus menjadi judul dalam film garapan Ridlet Scot ini. Dan pesawat ini memang menjadi bagian terpenting dalam film ini, karena melalui pesawat inilah muncul serangkaian teror maut di luar angkasa dan siap mengancam keselamatan para awak pesawatnya yang terdiri dari para Ilmuan yang ingin meneliti tentang keberadaan Alien di luar angkasa. Dan dalam perjalanan itulah mereka menemukan hal-hal yang menguji batas kemampuan fisik dan mental mereka. Dari perjalanan tersebut, ilmuwan-ilmuwan tersebut menemukan pertanyaan-pertanyaan tentang misteri kehidupan yang akan menghubungkan mereka dengan fakta mengenai asal-usul umat manusia dan Alien.

Film Promotheus ini mengambil set pada tahun 2093 di mana Ekspedisi ini adalah atas teory dua ilmuwan Elizabeth Shaw yang diperankan dengan apik oleh aktris Noomi Rapace dan Charlie Holloway (Logan Marshall-Green) yang pada tahun 2089 menemukan gambar pada sebuah gua di skotlandia. Peta ini kemudian diartikan sebagai undangan untuk bertemu dengan sang pencipta. Dalam misi ini Elizabeth Shaw ditemani juga oleh David (Michael Fassbender), android yang dikembangkan oleh Weyland Corporation, Meredith Vickers (Charlize Theron), pegawai Weyland Corp. yang mengawasi ekspedisi, dan Idris Elba (Janek), pilot pesawat Prometheus. Ekspedisi inilah yang akhirnya membawa mereka tiba di planet tengah gurun yang menyerupai bumi. Namun ekspedisi ini berubah menjadi aksi penuh dengan ketegangan ketika penemuan mereka diluar dugaan. Dalam perkembanganya mereka justru menemukan sesuatu yang di luar dugaan. Satu hal yang mereka lupa bahwa untuk mengeksplorasi peradaban canggih sebuah ras makhluk angkasa luar, mereka harus berhadapan dengan sebuah bentuk ancaman besar yang bisa berakibat fatal pada kelangsungan eksistensi manusia pada masa mendatang.





Film garapan Ridley Scott ini menyuguhkan adegan-adegan menegangkan dan action penuh dengan special effects yang sangat memukau dari segi visual sepanjang film. Efek 3D juga bekerja sangat baik dengan gambar-gambar memanjakan mata penonton seperti pada pembuka filmnya. Belum lagi kecanggihan-kecangihan yang terlihat sepanjang film ini, menjadi bagian tontonan yang sangat menghibur. Jadi bagi anda penggemar film-film sci-fi, rasanya film ini tidak boleh dilewatkan apalagi didukung para pemain yang tampil sangat bagus di film.  
(@kalongking) 




No comments:

Post a Comment

Komentar yaaa