Bebas berimajinasi

Bebas berimajinasi

Total Pageviews

Monday, May 14, 2012

CEKER AYAM


Kaki ayam atau istilahnya Ceker Ayam, belakangan ini banyak dijumpai bukan hanya di restoran kaki lima seperti warteg saja tapi restoran mewah pun berlomba-lomba menyuguhkan menu khas ceker ayam ini dengan berbagai bentuk dan sajian.

Mungkin bagi sebagian orang ada yang merasa jijik atau geli apalagi sampai mengonsumsinya. Eit, tapi nanti dulu. Ternyata dibalik bentuk ceker ayam yang terlihat menjijikkan itu ada banyak manfaatnya lho, nggak percaya? Baca deh:

- Kandungan zat kolagen (chicken collagen extract) pada ceker ayam setara aktivitasnya dengan obat antihipertensi golongan ACE-inhibitor. Kolagen ceker ini bisa menurunkan kadar renin dalam plasma sehingga tidak mengungkit tekanan darah menjadi lebih tinggi. Penderita hipertensi sangat dianjurkan mengonsumsi ceker ayam.

- Kandungan zat kapur dan sejumlah mineral sehingga orang yang menderita rematik dianjurkan makan ceker ayam. Yang jelas, makan ceker ayam secara rutin mulai dianjurkan bagi penderita rematik.

- Kandungan Hydroxyapatite yang merupakan salah satu makanan untuk tulang. Karena itu, mengkomsumsi ceker ayam selain dapat memelihara kekuatan tulang, mencegah osteoporosis dan juga menjaga elastisitas kulit.

- Kandungan protein kolagen dalam ceker ayam juga sangat bagus buat pertumbuhan balita. Karena protein kolagen ayam memiliki antigen yang bersifat imunogenik yang mampu menghasilkan antibodi.

Follow @kalongking

(sumber: medicalera.com)

No comments:

Post a Comment

Komentar yaaa