Bebas berimajinasi

Bebas berimajinasi

Total Pageviews

Friday, February 14, 2014

ATM

ATM
Malam jahanam di ruang ATM




Hati-hati jika mengambil uang di ATM yang lokasinya jauh dari mana-mana, karena apapun bisa terjadi pada anda. Itulah kira-kira messages dari film buatan Italy ini. Bayangkan, jika suatu malam anda masuk ke ruangan sebuah ATM, tiba-tiba di luar melihat ada sosok tak dikenal yang menakutkan. Apa yang anda lakukan?

Film yang digarap oleh David Brooks, ini berkisah tentang tiga orang eksekutif muda yang baru saja selsai acara pesta natal di kantor. Dia adalah David Hargrove (Brian Geraghty) dan Corey Thompson (Josh Peck) serta cewek yang ditaksir David, Emily Brandt (Alice Eve).


Pada saat David mendekati Emily dan bermaksud menghantarkannya pulang pada malam itu, ia lupa bahwa sebenarnya David telah berjanji pada Corey untuk menghantarkan sahabatnya itu pulang. Maka malam itu pun David harus menghantarkan Emily dan juga Corey.

Di tengah perjalanan, Corey meminjam uang pada David. Lantaran sahabat baik, David pun kemudian mengantarkan Corey ke sebuah ATM yang ada di Rest Area guna mengambil uang. Karena lupa pin, Corey yang saat itu berada sendiri di ruang ATM pun memanggil David, hingga David pun masuk ke ruangan dan meninggalkan Emily sendirian di dalam mobil yang diparkir agak lumayan jauh dari lokasi ATM. Emily akhirnya menyusul mereka, karena merasa takut berada di dalam mobil sendirian.

Awalnya semua berjalan lancar, sampai kemudian ketika David, Emily dan Corey berniat kembali ke mobil, mereka melihat sesosok pria berdiri di depan mesin ATM dengan wajah yang tak terlihat memakai jaket bulu. Sosok itu terus mengamati pergerakan ketiganya di ruang ATM.

Film kemudian mengalir dengan berbagai ketegangan yang coba dimunculkan di ruangan ATM. Sutradara berusaha untuk mencoba menggali ketegangan para penontonnya dengan memperlihatkan kepanikan dan ketegangan para pemainnya. 

Situasi semakin kacau ketika datang seorang polisi dan langsung dibunuh oleh si sosok misterius itu. Kejadian berikutnya semakin mencekam, ketika seseorang yang memakai jaket berbulu yang sama seperti si sosok misterius itu masuk ke ruang ATM. Dan David yang mengira sosok itu adalah sosok si misterius pun segera menghajar dengan membabi buta hingga tewas.

Film berdurasi 90 menit ini sebenarnya memiliki kans yang sangat besar untuk menjadi film keren, sayangnya dari segi teknis produksi, film ATM tidak menawarkan sesuatu yang istimewa. Pengkarakteran yang dangkal dan tata musik arahan David Buckley yang kurang mencekam membuat film ini terasa lamban. @kalongking


No comments:

Post a Comment

Komentar yaaa