Bebas berimajinasi

Bebas berimajinasi

Total Pageviews

Tuesday, April 19, 2011

Makhluk apa sih, Mood itu?



Apakah yang dimaksud dengan Mood itu? Makhluk apakah gerangan?

Hm... Mood bukanlah sejenis makhluk atau benda luar angkasa. Mood adalah suasana hati. Apa yang kita rasakan itulah mood. Senang, sedih, marah, semangat, menangis dan lain sebagainya. 

Nah yang akan saya bahas di sini adalah mood dalam menulis. Menulis apapun itu. Bisa menulis Diary, menulis Blog, menulis cerita atau menulis apapun.

Bagaimana mencari mood dalam menulis?
Saya banyak mendengar keluhan para penulis pemula yang kesusahan mencari mood dalam menulis. Pertanyaannya selalu sama, bagaimana caranya mencari mood dalam menulis?

Sebenarnya mood itu jangan dicari ataupun ditunggu, tapi ayo ciptakan. Karena saya sendiri tidak pernah kesusahan mencari mood untuk memulai menulis. Saya justru menciptakan mood itu sendiri dengan memulai menulis apapun yang ingin saya tulis . Karena di dalam menulis itu sebenarnya kita menciptakan mood. Jadi setiap hari saya selalu menulis dan menciptakan mood. 

Jika dalam menulis kita harus menunggu mood datang, sampai kapan kita akan menulis? Karena belum tentu mood itu datang dalam seminggu, karena biasanya kesibukan atau tugas-tugas lain akan selalu mengganggu datangnya mood. Nah jika mood tidak juga datang, kapankah waktunya menulis?

Jadi, mood itu bukan suatu hal yang perlu ditunggu-tunggu kedatangannya seperti menunggu kedatangan sang kekasih. Tetapi mood itu harus diciptakan oleh diri kita sendiri..

Jadi mulai sekarang, menulislah demi menciptakan mood...


 

No comments:

Post a Comment

Komentar yaaa

Post a Comment

Komentar yaaa