Bebas berimajinasi

Bebas berimajinasi

Total Pageviews

Thursday, November 22, 2012

Kisah ajaib dari negeri dongeng




Lantaran terinspirasi oleh pengandaian yang ditanyakan oleh anaknya, maka lahirlah sebuah buku cerita serial fantasi anak dari benak William Joyce berjudul The Guardians of Childhood. Dan dari kisah buku tersebut, terciptalah sebuah seri film petualangan terbaru berjudul Rise of the Guardians yang diprakarsai oleh perusahaan raksasa Dreamwork.

Dreamwork kembali mengeluarkan film animasi terbaru mereka yang diberi judul Rise of the Guardians. Dan berbeda dengan film-film animasi sebelumnya, dalam film yang digarap oleh sutradara Peter Ramsey ini mencoba sesuatu yang baru yaitu mengumpulkan beberapa tokoh dongeng klasik dalam satu film seperti : Jack Frost, Santa Claus, Tooth Fairy, Easter Bunny, The Sandman dan sosok antagonis dari karakter Pitch.
Berawal dari munculnya sosok Pitch, si raja mimpi buruk yang berusaha untuk menguasai dunia khususnya dunia anak-anak dengan kekuatan jahatnya yaitu dengan menghilangkan harapan, kepercayaan, dan imajinasi anak-anak diseluruh dunia. Untuk itulah para Guardians yang terdiri dari semua tokoh negeri dongeng pun berkumpul untuk melawan Pitch dengan cara mengajak Jack Frost, anak lelaki yang memiliki keajaiban dapat merubah sesuatudengan cara menjentikkan tangannya.
Maka mereka pun bersama-sama melawan kekuatan jahat Pitch dan membuat anak-anak di dunia tetap bersemangat dan bergembira.


Film berdurasi 97 menit ini diadaptasi dari buku karangan William Joyce dengan judul asli The Guardians of Chilhood. Dan sang sutradara yang tidak ingin filmnya melenceng jauh dari cerita bukunya pun mengajak sang penulis terlibat penuh di dalam film ini. Dan hasilnya? Menurut beberapa pengamat, film ini sangat menyentuh dan karakter-karakter yang ada dalam film ini tidak melenceng dengan karakter-karakter yang ada di dalam bukunya. Menarik? Ya tentu saja. Karena di samping menyajikan gambar-gambar fantastis yang tentu saja akan sangat digemari oleh anak-anak, film ini juga menggunakan nama-nama besar para pengisi suara film seperti Chris Pine (Jack Frost ), Hugh Jackman (Easter Bunny) Jude Law (Pitch) dan si cantik Isla Fisher (Tooth Fairy). Selamat berakhir pekan dan selamat menonton. @kalongking

No comments:

Post a Comment

Komentar yaaa